text

Selamat Datang di ferry's site

Sabtu, 16 Oktober 2010

Rencana PSSI untuk memajukan sepakbola di Indonesia


Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, disingkat PSSI, adalah organisasi induk yang bertugas mengatur kegiatan olahraga sepak bola di Indonesia. PSSI berdiri pada tanggal 19 April 1930 dengan nama awal Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia. Ketua umum pertamanya adalah Ir. Soeratin Sosrosoegondo.
PSSI bergabung dengan FIFA pada tahun 1952, kemudian dengan AFC pada tahun 1954. PSSI menggelar kompetisi Liga Indonesia setiap tahunnya, dan sejak tahun 2005, diadakan pula Piala Indonesia. Ketua umumnya saat ini adalah Nurdin Halid yang sempat diusulkan untuk diganti karena tersandung masalah hukum.
Setelah sekian lama PSSI berdiri, sepakbola di Indonesia sampai sekarang masih belum mendapat kemajuan. Oleh karena itu, PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) ingin melakukan usaha untuk memajukan sepakbola di Indonesia. Salah satunya dengan mengundang tim-tim kelas dunia untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan tim Nasional Indonesia.
Setelah berhasil mendatangkan Tim Nasional Uruguay, kini BTN ingin kembali mengundang tim-tim kelas dunia seperti  Hongkong, China, Korea Utara, Paraguay, dan Pantai Gading. Dimana 3 negara terakhir merupakan peserta piala dunia 2010.
Selain melakukan pertandingan persahabatan dengan tim-tim dunia, PSSI juga melakukan usaha untk memajukan sepakbola di Indonesia dengan Naturalisasi pemain. Disebut-sebut 5 calon pemain  yang akan di Naturalisasi berkasnya sudah masuk ke Kemenpora. 5 pemain tersebut ialah Jhonny Rudolf Van Beukering (Belanda), Raphael Guilermo Eduardo (Belanda), Christian Gonzales (Uruguay), dan Kim Jeffrey Kurniawan (Jerman), dan David Ririhena (Belanda). Selain 5 pemain tersebut, BTN juga akan bertolak ke Belanda untuk menjaring pemain-pemain keturunan Indonesia yang bersedia membela Merah Putih. Dalam misi ini, BTN akan melibatkan pelatih timnas, Alfred Riedl.
Menurut data yang dikantongi BTN, di Belanda terdapat setidaknya 20 pemain yang punya garis keturunan Indonesia. Namun jumlah itu kemungkinan bakal bertambah mengingat masih banyak pemain yang belum terpantau.
Semoga saja dengan usaha PSSI ini sepakbola di Indonesia bias lebih maju lagi dan mendapat hasil yang memuaskan. Kita berdoa bersama demi kemajuan sepakbola di Indonesia.

Referensi :          www.vivanews.com
                                www.id.wikipedia.org
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar