text

Selamat Datang di ferry's site

Jumat, 03 Juni 2011

Manusia dan Harapan

Didalam hidup manusia pasti mempunyai harapan yang diingikannya. Banyak harapan yang mungkin saja bisa tercapai tetapi banyak harapan yang hanya menjadi angan-angan karena harapannya tidak tersampaikan. Manusia yang tidak mempunyai harapan itu manusia yang hidupnya tidak bahagia, kenapa saya bilang seperti itu. Karena seseorang pastilah mempunyai harapan-harapan yang baik bagi kehidupannya di masa mendatang dan berusaha mewujudkan harapannya agar terkabul, tidak mungkin atau sungguh tidak wajar seseorang mengharapkan yang tidak baik bagi dirinya, tidak mungkin dia mempunyai harapan besok ia akan meninggal atau ia mengharapkan bahwa dia akan menjadi orang yang gagal dalam pekerjaannya, pastilah ia berharap hidupnya panjang dan akan menjadi orang sukses di kemudian hari.

Harapan dan cita-cita dan juga pandangan hidup maknanya tidak jauh berbeda dari yang saya simpulkan. Harapan, cita-cita dan juga pandangan hidup adalah tujuan yang akan kita capai di masa yang akan datang dengan usaha yang seimbang dengan doa. Dan semua itu pastilah berupa yang baik-baik.
Biasanya orang yang mempunyai harapan karena sudah belajar dari apa yang telah ia dapatkan dari pengalaman yang ia dapatkan. Mungkin saja karena merasa tidak puas dengan apa yang ia kerjakan, maka dari itu ia mempunyai harapan untuk dapat lebih baik lagi.atau saja karena kegagalan yang ia dapatkan di masa lalunya. Untuk itu saya ingin menyarankan, sebagai manusia yang ingin hidupnya bahagia, kita harus mempunyai harapan yang besar karena mungkin saja diantara harapa-harapan itu ada yang bisa terkabul dengan usaha yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar