text

Selamat Datang di ferry's site

Jumat, 03 Juni 2011

Manusia dan Tanggung Jawab

Sebagai seorang manusia yang diberi akal dan pikiran oleh Tuhan Yang Maha Esa, kita seharusnya dapat mempertanggung jawabkan apa yang kita lakukan karena semua hal yang diperbuat ada tanggung jawabnya sendiri. Tanggung jawab adalah keadaan dimana kita wajib menanggung apa yang kita lakukan untuk segala sesuatunya. Baik dalam hal pekerjaan, pergaulan dan juga kepada keluarga bahkan tanggung jawab kepada Tuhan.
Sebagai contoh tanggung jawab akan pekerjaan kita adalah mengerjakan apa yang harus dikerjakan dan jika kita melakukan kesalahan dalam melakukan pekerjaan itu kita harus berani menghadapi apa yang akan kita dapatkan misalnya diberikan surat peringatan atau teguran oleh atasan.
dan masih banyak lagi contoh tanggung jawab dalam kehidupan kita sehari-hari. Wujud dari tanggung jawab kita adalah pengabdian. Mbah Maridjan salah satu contoh orang yang penuh dengan tanggung dengan apa yang dikerjakannya. Bahkan disaat gunung Merapi akan Meletus, mbah maridjan masih tetap teguh dalam pengabdian untuk menjaga gunung Merapi walaupun nyawa yang menjadi taruhannya. Mbah Maridjan merupakan sosok yang penuh tanggung jawab dan penuh pengabdian yang tinggi dalam menjaga amanat dari Sultan. Dalam melaksanakan tanggung jawab juga pebuh dengan pengorbanan.
Untuk menjadi orang yang bertanggung jawab sangat sulit, kadang orang takut untuk mengakui apa yang ia lakukan dan seringkali menghindar atau melarikan diri dari tanggung jawab. Kunci dari tangung jawab adalah berani dan jujur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar