text

Selamat Datang di ferry's site

Jumat, 03 Juni 2011

Manusia dan Pandangan Hidup

Saat kecil kita sering ditanya apa cita-cita kita saat kita besar nanti. Cita-cita sendiri adalah suatu harapan atau keinginan yang akan kita capai di masa depan. Cita- cita sendiri tidak akan datang dengan sendirinya jika kita tidak berusaha untuk mendapatkanya. Butuh usaha yang keras dan ketekunan untuk dapat apa yang kita inginkan di masa depan nantinya. Cita - cita yang tidak dapat diwujudkan adalah angan-angan. Jangan sampai aap yang kita harapkan hanya mejadi angan-angan saja, ada perjuangan untuk mendapatkan cita-cita. Misalnya saja menjadi dokter, akan perlu usaha yang keras untuk itu. harus masuk kuliah kedokteran dan belajar dengan tekun untuk lulus dan menjadi dokter.

Cita-cita juga bisa dianggap sebagai pandangan hidup kita dimasa mendatang. Mau jadi apa kita nanti dan jadi seperti apa kita nantinya tergantung usaha kita yang kita lakukan sekarang. Apa yang kita perbuat sekarang suatu saat akan kita rasakan beberapa tahun lagi. Dan akankah kita dapat menggapai impian kita, kita juga yang dapat menentukan. Berusaha dan berdoa adalah kunci dari semua impian kita agar tercapai.
Mempunyai pandangan hidup sangat pentin, karena kita akan berpikir apa yang akan kita lakukan dan apa saja konsekuensi yang dapat kita terima. Untuk itu pikirkanlah apa yang dapat kita lakukan secara matang dan jangan sampai apa yang kita impikan hanya menjadi angan-angan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar